Pedro

Pedro

Selasa, 17 April 2012

Trojan Horse

1. Glieder Trojan
Trojan ini seolah mengatakan “jangan hiraukan saya, saya disini hanya untuk mengistirahatkan komputer ini.” padahal sesungguhnya komputer sedang memasukkan sebuah program pengintai. 
Glieder trojan menggunakan proses penularan bertingkat, dimana tahap pertamanya adalah sebuah program malware kecil akan berubah secara terus menerus, sehingga program anti-virus yang terpasang dalam PC tidak akan mengenalnya sebagai malware.
Begitulah glieder trojan terinstal dalam PC, program ini akan berusaha menghilangkan kemampuan sistem antivirus yang terpasang, setelah itu ianya akan melakukan aktiviti jahatnya seperti memindahkan atau mencuri data penting, atau aktiviti lainnya sesuai keinginan penyerang.

2. Gozi Trojan
Websites dapat menggunakan secure cocket layer (SSL) untuk menyaring dan menghalang data penting dan sensitif seperti on-line banking atau transaksi on-line. Ciri-ciri website yang menggunakan SSL adalah adanya gambar di address bar-nya.
Gozi trojan seolah mengatakan “website dikunci dan dia akan mengatasi system ini (SSL) dengan cara mengelabui OS Windows, sehingga seakan-akan dia adalah bahagian dari proses SSL.

3. SpamThru Trojan
Program jahat ini berlaku seolah-oleh sebuah program anti-virus tambahan, sehingga dapat dikatakan “malware yang melakukan scanning malware dalam PC”. Bila PC memasang anti-virus baru yang lebih baik, dia akan memblok malware ini agar tidak boleh melakukan up-date yang dapat mengubah dirinya menjadi malware lain.

4. SpyAgent Trojan
Program ini bermain di area file windows. SpyAgent ini akan memposisikan dirinya sebagai user account administrator, dan menggunakan account tersebut untuk menukarkan file-file. Program anti-virus yang terpasang tidak akan menduga adanya file yang sudah disusupi program jahat.

5. Jowspry Trojan
Jowspry trojan mengelabui PC dengan dengan tehnik topeng (masquerader), seolah-olah sebuah program yang memang sudah dikenal dan diakui oleh PC, yaitu windows up-date.
Program ini akan melakukan penyambungan seperti background intelligent transfer service yang digunakan oleh program windows up-date, sehingga tidak ditangkal oleh program firewall yang terpasang dalam PC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar