Pedro

Pedro

Selasa, 17 April 2012

Virus Komputer yang Baik




 
Selama ini mungkin kita selalu khawatir akan kedatangan virus, spam, scam dan jenis lainnya di gadget kita. Karena seringkali kita menemukan adanya virus maupun spam di komputer, flashdisk, ataupun di internet, memang di Internet merupakan salah satu sumber virus yang paling rawan. Oleh karenanya diciptakanlah antivirus untuk mengatasi semua itu.

Kadangkala ada virus terbaru yang belum mampu dideteksi oleh antivirus sehingga virus tersebut bisa masuk ke dalam system komputer kita. Dibutuhkan waktu untuk mendapatkan update antivirus agar virus yang terbaru itu dapat dideteksi. Dari dulu virus memang menjadi masalah yang selalu menghantui kita, para pengguna komputer.



Berbeda dengan di Jepang, mereka malah menciptakan sejenis virus komputer yang dikabarkan dapat mengawasi dan memberitahukan kita apabila ada serangan cyber. Karena sekarang memang banyak juga serangan cyber yang dilakukan oleh berbagai kelompok hacker, banyak juga yang telah menjadi korbannya. Bahkan situs intelejen Amerika (CIA) pun pernah dijebol oleh sebuah kelompok Hacker yang menamakan dirinya Lulzsec.

Virus yang sedang dikembangkan di Jepang ini dirancang oleh Fujitsu, sebuah perusahaan teknologi Jepang. Mereka akan membuat sejenis virus yang dapat mengidentifikasi ancaman serangan cyber, sehingga kita dapat tahu lebih awal dan dapat menentukan langkah pencegahan maupun solusi menghadapi serangan tersebut.


Namun ada satu kendala yang harus dihadapi oleh Fujitsu, yaitu masalah hukum di Jepang yang berkaitan dengan virus. Karena di Jepang ada larangan pembuatan virus komputer, sehingga mereka harus bekerjasama dengan Pemerintah akan hal ini. Jepang pun termasuk salah satu negara yang paling sering diserang oleh hacker selama ini.

Semoga saja virus yang diciptakan untuk tujuan baik ini mendapat apresiasi yang baik dari segala kalangan sehingga dapat mencegah terjadinya serangan cyber yang menjadi ancaman segala pihak. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar